Sebuah tokoh imajinatif

ilustrasi-hantu-indoneia

Ini adalah sebuah cerita masa kecil yang gak bisa gue lupain..mamah bilang namanya adalah Hantu Dundun..rambutnya terjurai ke depan menutupi hampir seluruh wajahnya..hidungnya berwarna merah..dia datang untuk mencari anak-anak yang nakal.

Sesimple itu ceritanya tapi kenapa gue gak bisa lupain yang namanya Hantu Dundun ini?

Mungkinkah karena sudah tertanam sangat dalam, di dalam pikiranku?

Padahal gue liat aja gak pernah bentuk aslinya kayak gimana..

Di salah satu film barat ada sosok hantu yang selalu berada di dalam lemari..mungkin ini juga salah satu cerita yang diceritakan oleh para orang tua disana.. Tidakkah mereka sadari bahwa anak yang selalu disuguhi cerita seram dan ditakuti akan mempengaruhi kondisi mental anak tersebut? Hingga sampai dewasa anak tersebut selalu mengingat dan berhalusinasi tentang hantu yang mungkin pikir kebanyakan orang tidak ada, tetapi bagi mereka itu nyata adanya.

Dan ada 1 novel yang menceritakan tentang Kegelapan yang bikin gue cuma bisa baca seperempat bahkan mungkin kurang dan tak bisa kulanjutkan karena benar-benar membuat dan mengubah pola pikir.

Apa kau tau tentang “Black hole”? jika kegelapan itu memang ada maka tak seorang pun akan tau dimana letaknya black hole itu, karena kegelapan total adalah dimana tak ada sedikit cahaya pun yang dapat meneranginya. Apakah yang kau takuti? Apakah sesuatu sosok yang mengerikan dan siap membunuhmu? Atau sesuatu yang tidak bisa kau lihat dan mereka membunuhmu tanpa kau tahu apa yang tengah terjadi!

Cobalah jika para orang tua lebih menceritakan hal-hal kepahlawanan atau hal-hal yang membuat anak-anak lebih bersemangat untuk hidupnya ke depan, mungkin anak itu akan hidup dengan sepenuh hatinya untuk mengejar apa yang diimpikannya.

Saat gue nonton film Batman – The Dark Knight Rises, tokoh batman/bruce wayne ini selalu dihantui mimpi buruk akan masa kecilnya yang tragis, yang selalu diliputi ketakutan. Dimana orang tuanya dibunuh dihadapan mata kepalanya sendiri. Hingga dia dewasa tak bisa melupakan hal tersebut. Namun inspektur Gordon datang dan mengatakan “Masih ada harapan, dunia belum berakhir untukmu nak”. Cukup dengan 1 kalimat itu saja, hidup seorang anak bisa terselamatkan dari keterpurukan. Tidakkah untuk menjadi pahlawan yang menyelamatkan nyawa orang lain atau semangat hidup orang lain cukup dengan 1 kalimat itu bisa membuat keajaiban. Kita tak perlu selamanya harus menjadi pahlawan dengan memberantas kejahatan. Tapi kita juga bisa menjadi pahlawan dengan memberikan semangat yang tiada henti kepada orang lain 🙂

Jadi..pikiran negatif, pikiran positif. Mereka ada dimanapun. Tinggal bagaimana kita saja untuk membentengi diri dan memperkuat mental kita. Jika anda ingin juga menjadi pahlawan maka mulailah sebarkan pikiran positif kepada orang lain, agar suatu saat anda terpuruk mungkin orang lainlah yang juga akan membantu dan memberikan semangat kepada anda 🙂

 

 

Efek secangkir kopi di sore hari

kopi-susu

Faktanya

kopi berkafein mempunyai efek yang menguntungkan pada kewaspadaan dan meningkatkan kinerja dalam berbagai tugas-tugas baik disiang atau malam hari.

Tapi bagi gue entah kenapa bila minum kopi itu..memang sih kewaspadaan gue meningkat..tapi ya kewaspadaan gue ini waspada terhadap makhluk halus, pas gue mau tidur rasanya suara di dalam pikiran gue bener-bener bagai ada orang yang berbisik dan terus ngobrol sehingga gue gak bisa tidur.

Halusinasi, auditory hallucination.

Gue ngalamin udah pernah beberapa kali kalo gue paksa tidur pas lagi “hang” begini rasanya gue kayak lagi terjebak di dua dunia, ya udah gue gak usah tidur kalo gak ketiduran malam ini. Maka karena itu gue sekarang jarang banget minum kopi dan entah sore tadi udah lupa efeknya jadi seperti ini.

Mungkin jika beberapa orang juga ngalamin kayak gue bisa kasih tau and share pengalamannya ya?

IG: @ezzyfreezy

Follow tandasemut on WordPress.com

Pengen temenan sama orang jepang

Entah kenapa

Waktu kemaren sempat komen gue gak dibales gue kira ini orang sombong banget, dan ternyata gue salah sih, gue komen pake bahasa inggris, ya dia gak bales.

Tapi setelah muter-muter google nyari huruf kanji yang bagus buat komen..eh ternyata langsung dibales. Dan masalahnya dimulai disini, karena gue gak tau harus balas apaan ya iyalah gue gak ngerti sama sekali tulisan pake huruf kanji.. sad life

Screenshot_2016-05-23-22-19-40 copy

Well..dari buku yang gue baca..internet adalah sarana untuk berteman dengan seseorang dari negara lain. Tapi kalau begini ceritanya kayaknya gue harus masuk SD di jepang dulu biar bisa baca dan tulis -_-

Gak ada salahnya untuk punya lebih banyak teman kan.. dan ini jadikan motivasi untuk lebih membuka wawasan, belajar bahasa baru dan juga tulisan yang baru 😀

The Wisdom of Steve Jobs

image

Jadi gue lagi suka baca kutipan-kutipan Steve dari buku. Dan beberapa poin yang menginspirasi gue banget itu adalah:

Manajemen

35. Waktu anda terbatas, maka jangan sia-siakan dengan hidup di dalam kehidupan orang lain. Jangan terjebak dalam dogma –hidup dalam pemikiran orang lain. Jangan biarkan kebisingan pendapat orang lain menenggelamkan suara hati Anda. Dan yang paling penting, beranilah untuk mengikuti kata hati dan intuisi Anda. Keduanya sudah tahu apa yang benar-benar Anda inginkan dan Anda ingin menjadi apa. Suara yang lainnya tidak terlalu penting.

39. Jika perusahaan itu jernih dan mudah untuk dimengerti, juga sangat terpercaya. Segalanya menjadi semakin mudah. Itu adalah salah satu dari beberapa mantra saya –fokus dan sederhana. Kesederhanaan bisa menjadi lebih sulit daripada kerumitan. Anda harus bekerja lebih keras untuk membersihkan pikiran Anda sehingga menjadikannya sederhana. Tetapi usaha Anda memang layak akhirnya, karena begitu Anda berhasil melakukannya, gunung pun akan mampu Anda geser.

Gue melihat beberapa sisi dari diri Steve dari apa yang gue baca, gue merasa apa yang dia katakan adalah sesuatu pikiran yang gue ingin lakukan, apa yang ada didalam diri Steve juga ada di dalam diri gue.

Terimakasih buat yg udah baca.Jangan lupa follow instagram gue ya @ezzyfreezy

Lets run to future

running-pic.jpg

Oke gue mau cerita hari ini gue hampir aja PINGSAN ditengah jalan.

Ceritanya gue masih dalam masa penyembuhan setelah beberapa hari ini selalu kurang tidur karena gue terkena alergi dingin itu kambuhnya bila malam, ya otomatis aja mungkin karena gue kurang terkena sinar matahari dalam beberapa bulan ini. Jadi gue mulai berjemur dan minum rebusan jahe + madu biar bisa hangatin badan. Eh ternyata entah karena minum jahe ini atau karena kebanyakan makan sambel gue jadi mules secara dadakan terus hari ini.

Dan setelah tidur siang gue coba untuk straighten my body and doing sports, ya entah karena dukungan setelah nonton video One Punch Man gue jadi tambah semangat buat jogging lagi. Rasanya sih gak sanggup buat jogging tiap hari sampe 10 km kayak Saitama.

008

Paling tahan juga 1 bulan cuma bisa 2 kali atau 3 kali jogging. Males banget rasanya tapi sehabis kena demam atau pilek gue jadi mau gunain tubuh buat olahraga biar seger.

Setelah melakukan pemanasan dasar gue coba jalan pelan-pelan, dan kemudian lari dengan pace yang teratur. Gue lari sengaja gak milih tanjakan dan cari jalan yang sepi soalnya pas sore-sore gini banyak motor yang lalu lalang di jalanan. Setelah sekitar 15 menit gue lari tanpa henti rasanya udah capek terus gue stop dulu deket sekolah SD keponakan gue. Buset sepi dan gue ngos-ngosan udah mau pingsan sumpah mata mulai gelap dan kepala berat banget. Jadi gue duduk di pinggir jalan sebentar terus jalan lagi eh taunya tambah berat aja rasanya tubuh gue buat digerakkin. Terus begitu aja sampai di persimpangan jalan gue udah gak sanggup, gue lepas sepatu gue, terus diem aja gitu sambil lihat orang-orang yang lewat rasanya mau minta tolong biar dianterin di rumah.

“Inikah rasanya yang namanya rasa sakit itu akan membuat kita lebih kuat?” kata gue dalam hati. Tapi sumpah ini gue dalam keadaaan darurat. Hp aja gak bawa mau minta tolong sama siapa? gue pasrah gue lelah dalam keadaan itu gue coba bangkit dan inget sama Tuhan. Selama hampir 15 menit gue tarik nafas dan akhirnya…

Jreng jreng jreng gue bangkit bagaikan tokoh utama dalam anime dan pulang perlahan dengan nyeker, gue pegangin aja sepatu dan dijalan gue lihat ada paku. Gak keinjek sih tapi kasian kalo ada yang kena entarnya jadi gue buang aja ke selokan!.

Intinya ya saran gue kalo kalian masih dalam masa penyembuhan jangan coba-coba deh jogging jauh-jauh apalagi udah lama gak jogging, mending jalan santai aja dulu ya hehe