Perhitungan

Siang ini disaat gue lagi nikmatin main game android yang bernama shadowrun returns ,emak nyuruh gue buat bawa motor ke bengkel karena ban depan motor gue bocor. “lagi main game dulu mak entar aja”. Tapi itu kata-kata payah yang tidak berguna, dan emak mulai ngomel. Ya udah mau gak mau karena emak sudah sensi, gue pun mulai dorong motor, btw di rumah gue juga ada 2 makhluk yang suka bertengkar kayak tom and jerry, ya itu 2 keponakan gue. Emak pun nyuruh dzaki buat nemenin gue aja daripada berantem sama olita. Tapi dia masih ogah-ogahan. Setelah rada jauh dorong motor tiba-tiba ada yang lari ke arah gue kayak lagi mau ngejar maling motor, “heh itu dzaki ternyata”. “Sini lu mending bantu dorong”. Setelah melalui perjuangan bagai dalam lomba mendorong motor tiba juga di bengkel yang di luar komplek rumah. Paman bengkelnya ini suka nyanyi-nyanyi gak jelas entah karena kesepian atau karena gak punya mp3 yang bagus. “Ini ban depan kempes tolong kompa dong”. Sambil nunggu gue main game deh lanjut karena gue gila game rpg yang bertema keren. Dzaki mulai merengek mau jajan kayak anak bayi minta ASI. “Sabar aja kali bentar lagi selesai tuh”. Karena uang gue 50 ribu eh paman bengkel gak ada kembaliannya. 10 ribu doang sih lumayan murah, perkiraan gue 15 ribh mpe 20 ribu.Dzaki bawa uang 10 ribu ya udah gue kasih aja ama paman bengkel. “Mau jajan es coklat deh entar gue traktir” pinta dzaki. Padahal gue agak males ya karena tkp nya agak jauh. “Belikan gue gorengan aja deh”. Sudah mau nyampe tkp malah mau beli gorengan  juga dia. Dasar plin-plan suka ikut-ikutan aja. Belok lagi deh dan ternyataaa.. tutup. Hujan mulai gerimis, ” ah merepotkan, pulang aja dah “. Setelah langsung tancap gas untuk kabur dari hujan berhasil. Tiba lah di warung dekat rumah karena dia mau minum es. Dan ada gorengan juga. Gue pesen minuman energi. Dia pesan es kelapa sachet, hebaat. Makan gorengan tahu isi enak deh. Udah mau gue bayar eh dia malah ngeliat minuman gue, “lu mau juga tuh coba aja gue udah gak habis”, “gak ah” kata dzaki. Kemudian “pesan juga deh 1 lagi minum” dia masih ngitung-ngitung uang yang 10 ribu tadi, katanya  nraktir malah masih itung-itung pake tangannya dan kesengggol itu minumannya sendiri sehingga berantakan lah tuh warung karena orang yang super perhitungan.

Catatan : ribut lah pada tempatnya, jangan di warung dimana terdapat banyak orang.

Tinggalkan Balasan

