Perhitungan

Siang ini disaat gue lagi nikmatin main game android yang bernama shadowrun returns ,emak nyuruh gue buat bawa motor ke bengkel karena ban depan motor gue bocor. “lagi main game dulu mak entar aja”. Tapi itu kata-kata payah yang tidak berguna, dan emak mulai ngomel. Ya udah mau gak mau karena emak sudah sensi, gue pun mulai dorong motor, btw di rumah gue juga ada 2 makhluk yang suka bertengkar kayak tom and jerry, ya itu 2 keponakan gue. Emak pun nyuruh dzaki buat nemenin gue aja daripada berantem sama olita. Tapi dia masih ogah-ogahan. Setelah rada jauh dorong motor tiba-tiba ada yang lari ke arah gue kayak lagi mau ngejar maling motor, “heh itu dzaki ternyata”. “Sini lu mending bantu dorong”. Setelah melalui perjuangan bagai dalam lomba mendorong motor tiba juga di bengkel yang di luar komplek rumah. Paman bengkelnya ini suka nyanyi-nyanyi gak jelas entah karena kesepian atau karena gak punya mp3 yang bagus. “Ini ban depan kempes tolong kompa dong”. Sambil nunggu gue main game deh lanjut karena gue gila game rpg yang bertema keren. Dzaki mulai merengek mau jajan kayak anak bayi minta ASI. “Sabar aja kali bentar lagi selesai tuh”. Karena uang gue 50 ribu eh paman bengkel gak ada kembaliannya. 10 ribu doang sih lumayan murah, perkiraan gue 15 ribh mpe 20 ribu.Dzaki bawa uang 10 ribu ya udah gue kasih aja ama paman bengkel. “Mau jajan es coklat deh entar gue traktir” pinta dzaki. Padahal gue agak males ya karena tkp nya agak jauh. “Belikan gue gorengan aja deh”. Sudah mau nyampe tkp malah mau beli gorengan ¬†juga dia. Dasar plin-plan suka ikut-ikutan aja. Belok lagi deh dan ternyataaa.. tutup. Hujan mulai gerimis, ” ah merepotkan, pulang aja dah “. Setelah langsung tancap gas untuk kabur dari hujan berhasil. Tiba lah di warung dekat rumah karena dia mau minum es. Dan ada gorengan juga. Gue pesen minuman energi. Dia pesan es kelapa sachet, hebaat. Makan gorengan tahu isi enak deh. Udah mau gue bayar eh dia malah ngeliat minuman gue, “lu mau juga tuh coba aja gue udah gak habis”, “gak ah” kata dzaki. Kemudian “pesan juga deh 1 lagi minum” dia masih ngitung-ngitung uang yang 10 ribu tadi, katanya ¬†nraktir malah masih itung-itung pake tangannya dan kesengggol itu minumannya sendiri sehingga berantakan lah tuh warung karena orang yang super perhitungan.

Catatan : ribut lah pada tempatnya, jangan di warung dimana terdapat banyak orang.

Jogging di sore hari

Cerita ini sebagai awal untuk diriku menulis lagi di dunia maya setelah aku kehilangan blogku yang dulu, ya blog yang rada acak-acakan juga sih.

Ah sudah cukup bahasa galaunya, setidaknya sore ini gue berhasil mendorong diri gue sendiri untuk bisa segera jogging sebelum waktunya, biasanya gue jogging jam 5 sore itu juga sekali seminggu pas lagi mau bikin badan gue capek biar malem bisa tidur nyenyak. Dan pas gue mau berangkat, sempat deh nyokap nyuruh ngisi air galon di pengisian umum terdekat, semacam pom bensin. Yang lagi baca harap jangan terlalu serius ya. Setelah quest dari nyokap selesai, gue mendapatkan sejumlah exp yang tidak terlihat oleh mata biasa. Setelah itu gue bergegas segera pergi ke lapangan yang nun jauh disana di atas gunung. Gue parkir motor gue, setelah itu pemanasan sebentar agar gue larinya gak letoy kayak ayam yang terkena flu burung. 5 menit pertama masih semangat banget dan 5 menit berikutnya mulai goyah secara perlahan kecepatan speedometer gue menurun. Capekkkkk cookkk, secepatnya gue nyari minum kemasan yang gue bawa dari rumah karena duit lagi pas-pasan tanggal tua. Ngos-ngosan ngatur nafas dan semenjak tadi gue sambil memandang pemandangan sekitar, ada yang jual pentol,kerupuk,minuman dingin. Energi sudah mulai dikumpulkan walau kaki masih lemah, dan gue pun jajan pentol. Asik deh duit di kantong cuma 7 ribu , dan nafsu makan meningkat. Sehabis olahraga,capek , konsentrasi berkurang sehingga beli pentol melebihi kapasitas offside ngitung gue kira 7 ribu ternyata 8 ribu setelah gue itung2! Mana tadi udah gue setor semua duitnya. Maaf bibi yang jual pentol,keberanian gue sedang kurang hari ini. Gue pulang aja semoga besok hari kita bertemu lagi dan gue bisa bayar itu 1 ribu ._. (End)

P.S. jangan bawa uang pas-pasan karena rasa lapar bisa melebihi kapasitas kantong secara tak sadar